SOLOPOS.COM - Panorama Goa Rong di Agrowisata Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng. (Youtube.com)

Wisata Jateng bakal didukung kebun raya di objek Agrowisata Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana mengembangkan objek Agrowisata Tlogo di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang menjadi kebun raya. Objek wisata itu dinilai sangat memungkinkan dikembangkan mengingat luas lahan yang memadai.

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

“Pengembangan Agrowisata Tlogo menjadi kebun raya dari segi luas lahan, sangat memadai karena punya lahan seluas 400 ha lebih, apalagi dari lokasi cukup strategis karena sangat dekat dengan pintu keluar jalan tol Semarang-Bawen,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Kota Semarang, Jateng, Kamis (22/3/2018).

Menurut dia, Agrowisata Tlogo yang saat ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Citra Mandiri Jawa Tengah merupakan salah satu potensi wisata yang menjanjikan sebab terdapat perkebunan karet, cengkih, dan tanaman konservasi. Sekda menyebutkan di Agrowisata Tlogo juga disediakan kegiatan usaha seperti wisata kebun buah wisata agrotlogo, Goa Rong dan dilengkapi resor.

Di samping itu, juga disediakan berbagai permainan alam, seperti paint ball, jembatan tali, dan flying fox, baik untuk dewasa dan anak-anak dan keluarga. Gagasan pengembangan Agrowisata Tlogo menjadi kebun raya, kata Sekda, akan dilakukan pengkajian secara teknis maupun administratif. “Luasnya 400 ha, sementara Kebun Raya Baturraden hanya 112 ha. Kebun Raya Bogor hanya sekitar 57 ha. Itu saja sudah luar biasa, yang seperti itu harus kita kembangkan,” papar Sekda Jateng Sri Puryono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya