SOLOPOS.COM - Kota Lama Semarang (maxtiket.com)

Wisata Jateng diharapkan akan semakin lengkap jika Kota Lama dijadikan destinasi wisata.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemerintah Kota Semarang melalui dinas terkait untuk membuka kawasan Kota Lama menjadi salah satu destinasi wisata pada Januari 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sangat sedikit negara yang memiliki kawasan serupa dengan kawasan Kota Lama Semarang sehingga perlu dibuka sebagai destinasi wisata,” kata Ganjar di Semarang, Selasa (24/11/2015).

Menurut Ganjar, kalau kawasan Kota Lama Semarang dibuka menjadi destinasi wisata maka heritage-nya akan dikembangkan dan akan diselenggarakan banyak kegiatan pariwisata yang melibatkan berbagai kalangan.

“Kalau bisa kita buka, nanti kita buatkan event di sana, saya [sudah] menghubungi beberapa perusahaan garmen, kami ingin membuka ‘factory outlet’, harapan saya orang bisa menikmati kuliner, musik, piknik sekaligus berbelanja fashion,” ujarnya.

Kota Lama Semarang adalah sebuah kawasan yang memiliki pesona arsitektur Eropa yang indah, selain gedung-gedung megah, stasiun kereta, terdapat pula kanal-kanal yang mengelilingi sehingga membuatnya seperti miniatur Belanda di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

Saat ini, sejumlah Badan Usaha Milik Negara seperti PT Pelni, Kantor Pos Indonesia, PT Samudera Indonesia menempati gedung-gedung di kawasan Kota Lama Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya