Pengunjung menikmati indahnya panorama Agro Wisata Bukit Sri Gunung, Banyuputih, Batang, Jateng, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Wisata ke Batang di Jateng ditawarkan melalui Pantura Expo Tourism 2018, Oktober mendatang.

Solopos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang akan menggelar Pantura Expo Tourism, Oktober 2018 mendatang. Bupati Batang, Wihaji, mengatakan kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari program Visit to Batang Year 2022 dengan tagline "Heaven Of Asia" yang dihelat pemerintahannya.

"Kegiatan promosi wisata yang untuk kali pertama dilaksanakan oleh Pemkab Batang ini, kami berharap akan menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri," kata Bupati Wihaji di Batang, Jawa Tengah, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan pemkab optimistis melalui kegiatan promosi wisata tersebut akan dapat meningkatkan citra pariwisata di daerah yang selama ini kurang dikenal oleh masyarakat daerah lain. "Melalui kegiatan ini maka objek wisata yang ada di Batang, seperti wisata religi, budaya, dan alam—baik pegunungan maupun wisata bahari—dapat cepat dikenal pengunjung di daerah lain," katanya.

Menurut dia, kegiatan promosi wisata tersebut rencananya diikuti oleh 200 biro perjalanan se-Indonesia sehingga tentunya ke depan objek wisata di daerah akan main dikenal dan menjadi tempat tujuan wisata. "Kami berharap bisa mendulang para wisatawan dari luar daerah untuk berpelesir di Kabupaten Batang. Dengan melibatkan biro perjalanan maka usaha kita untuk memperkenalkan wisata juga semakin efektif," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan itu, pemkab juga akan bekerjasama dengan kabupaten tetangga seperti Banjarnegara dan Pekalongan untuk menyiapkan paket wisata andalan yang dimiliki oleh mereka. "Selain menarik wisatawan dari luar daerah, kami berharap kegiatan ini juga mampu memikat wisatawan lokal karena selama ini warga lebih memilih mengunjungi destinasi wisata di daerah lain, padahal Batang sendiri memiliki banyak objek wisata," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten