SOLOPOS.COM - Wisata Hutan Gergunung Klaten. (Istimewa/Visit Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Tak hanya kuliner yang populer di Klaten, ada juga wisata yang menawarkan keunikan dan pemandangan yang tak biasa. Salah satunya Hutan Gergunung atau Taman 1.000 Pelangi.

Dilansir dari laman ksmtour.com, Senin (26/9/2022), Wisata Hutan Gergunung berlokasi di Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Berdasarkan namanya, sudah pasti wisata tersebut berada di tengah kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keistimewaan tempat ini berada pada banyaknya wahana bermain dan juga spot foto instagramable. Jika berkunjung ke Wisata Hutan Gergunung, kalian bisa memberi makan burung merpati yang berada di tengah kolam yang tertata rapi. Kandang dengan berbagai warna membuat siapa saja yang berkunjung akan tertarik.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada juga latar spot foto instagramable, yaitu delapan miniatur yang terdiri dari miniatur wayang kulit, Candi Sojiwan, miniatur gerabah Bayat, menara apam, cerobong asap Pabrik Gula Gondang, padi Delanggu, pengecoran logam Ceper, dan ikan nila Polanharjo.

Tak hanya sebagai latar belakang spot foto, miniatur tersebut bisa digunakan untuk sarana pembelajaran agar lebih mengenal Kota Klaten secara dekat. Di lokasi ini juga terdapat wahana bermain anak-anak, seperti seluncuran, rumah balon, kereta mini, dan skuter.

Baca Juga: Munculnya Hutan Kamboja di Klaten Ternyata Berawal dari Ketidaksengajaan

Kalian bisa mengunjungi Wisata Hutan Gergunung ini setiap hari dan hanya perlu mengeluarkan uang untuk parkir senilai Rp2.000. Namun, untuk wahana bermain ada yang gratis dan ada yang berbayar hingga Rp15.000.

Fasilitas di Wisata Hutan Gergunung juga sudah terbilang komplet. Selain sudah ada toilet umum, juga sudah ada warung yang menyediakan aneka makanan maupun minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya