SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mencari alternatif liburan yang kental dengan suasana tradisional dan tidak ingin beranjak terlalu jauh hingga ke luar Pulau Jawa? Maka sungguh tepat jika Anda memilih Jogja sebagai destinasi perjalanan Anda di musim liburan nanti.

Kota yang hingga saat ini masih berstatus daerah istimewa tersebut punya banyak kekayaan budaya yang bisa disaksikan langsung di kawasan ternama seperti Keraton, Malioboro, Alun-alun, dan Benteng Vredeburg. Ditambah lagi, Jogja juga punya variasi kuliner yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, jika Anda ingin memaksimalkan budget untuk berlibur di kota berjuluk ‘Never ending Asia’ ini, tidak ada salahnya menginap di hotel murah yang ada di Jogja. Tak perlu bingung menentukan pilihan, lantaran banyak alternatif yang tersedia, tergantung pada fasilitas dan lokasi yang Anda pilih.

Sebagai bahan referensi, berikut kami berikan daftar beberapa hotel murah di Jogja rekomendasi dari Traveloka yang layak untuk disimak.

wisata-jogja

1. Rumah Nugraha Hotel (Rp. 100.000 – 220.000 per malam)
Rumah Nugraha Hotel terletak tak jauh dari stasiun bus Giwangan. Selain itu Anda bisa dengan mudah mengakses transportasi publik lain, yang akan membantu Anda mengelilingi Jogja. Hotel ini merupakan tempat menginap yang tepat bagi Anda yang ingin mencari akomodasi murah dengan lokasi yang strategis.

Selain dekat dengan stasiun, Rumah Nugraha Hotel juga mudah dicapai dari daerah Malioboro dan masih terhitung berada di daerah pusat kota Jogja. Dari hotel ini, an da juga bis mengunjungi tempat wisata lain seperti pusat kuliner Taman Siswa, Prawirotaman, dan pusat kerajian emas dan perak di Kotagede.

Total terdapat empat tipe kamar di Rumah Nugraha Hotel. Ruang tipe keluarga bisa menampung hingga enam orang, tipe single bisa menampung dua orang, serta tipe Double Standard dan Double VIP yang cocok untuk digunakan empat orang sekaligus.

Di setiap kamar terdapat kamar mandi pribadi dan kipas angin, terkecuali kelas VIP yang menggunakan pendingin udara.

wisata-jogja-2

2. Hotel Puspita (Rp. 120.000 – 170.000 per malam).
Hotel Puspita bisa dibilang punya lokasi yang amat strategis, mengingat hotel murah di Jogja satu ini sangat dekat dengan Malioboro, Keraton, dan Prawirotaman, yang dikenal sebagai ‘desa turis’ oleh penduduk setempat.

Begitu tiba di Hotel Puspita, Anda akan menemui bangunan dengan gaya joglo yang unik. Masuk lebih dalam dan Anda akan menemui suasana Jawa tradisional yang ama kental dengan adanya beberapa aksesoris dan ornamen kayu khusus.

Akses WiFi gratis di Hotel Puspita tersedia di seluruh area hotel. Selain itu masih ada fasilitas parkir gratis bagi para tamu yang datang dengan menggunakan kendaraan sendiri.

wisata-jogja-3

3. Agung Mas Hotel (Rp. 175.000 – 300.000 per malam)
Agung Mas Hotel diklaim sebagai hotel yang akan menawarkan Anda kehangatan khas Jogjakarta. Terletak di pusat kota, hotel ini termasuk sebagai penginapan dengan letak cukup strategis. Hanya perlu melakukan perjalanan 10 menit untuk menuju Malioboro, Kraton, atau bahkan Sasana Wiratama atau Museum Pangeran Diponegoro.

Nama ‘Agung Mas’ diberikan sebagai penghormatan terhadap jasa Pangeran Diponegoro di masa lalu. Hotel murah di Jogja ini memiliki nuansa tradisional yang khas, hingga membuat Anda merasa layaknya tengah berada di era kejayaan keraton.

Selain area parkir yang luas, Agung Mas Hotel juga punya fasilitas menarik lainnya seperti WiFi gratis, laundry, serta kamar yang dilengkapi dengan pendingin udara, TV layar datar, dan kamar mandi plus shower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya