SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul kini punya banyak ragam, namun wisata pantai tetap menjadi idola

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek wisata di Gunungkidul terus mengalami peningkatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Obyek wisata pantai masih menjadi tujuan utama bagi para wisatawan untuk menikmati libur Lebaran.

Ia mengaku optimis dengan terus meningkatnya kunjungan wisatawan ke Gunungkidul. Target selama libur Lebaran sebesar 345.000 pengunjung dirasanya dapat tercapai.

“Pada hari kedua lebaran sekitar 45.000 orang pengunjung dan hari ini  lebih ramai,” ungkapnya.

Di Goa Pindul, meski pengunjung terlihat ramai, salah seorang anggota Pokdarwis Mriwis Putih, Endar mengeluhkan raihan jumlah pengunjung turun sampai 50% dibandingkan lebaran 2014.

“Hari ini tidak sampai 100 orang,” ujarnya.

Menurut dia, menurunnya kunjungan wisatawan ini dipengaruhi oleh penarikan retribusi oleh pemerintah daerah. Adanya tarif retribusi sebesar Rp10.000 per wisatawan membuat biaya untuk bisa menikmati keindahan obyek wisata susur goa terasa menjadi lebih mahal, sehingga wisatawan memilih ke obyek lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya