SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Wisata Gunungkidul belum semua tersambung aliran listrik.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Puluhan objek wisata di Gunungkidul sampai sekarang belum teraliri listrik. Ketiadaan listrik menyebabkan sektor wisata sulit berkembang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul memastikan, belum semua objek wisata di Gunungkidul memiliki fasilitas memadai seperti aliran listrik. Baik wisata pantai maupun non pantai. Khusus pantai saja, pemerintah mencatat sekitar 50% dari total 60 pantai yang resmi tedata oleh pemerintah sampai sekarang belum teraliri listrik. Artinya ada puluhan wisata pantai yang tidak tersentuh penerangan.

Jumlah tersebut belum termasuk objek wisata non pantai.

“Kalau 50 persen yang belum teraliri listrik jelas ada,” ungkap Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul Siti Isnaini, Selasa (22/11/2016) kepada Harianjogja.com.

Pernyataan tersebut disampaikan Siti merespons hasil diskusi mengenai pembangunan pariwisata di Gunungkidul yang belum lama ini digelar. Diskusi yang dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X itu menyoroti, minimnya fasilitas listrik di kawasan wisata di Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya