SOLOPOS.COM - Salah seorang penerjun berusaha mendarat di tanda silang yang disediakan panitia Jogja Air Show di Pantai Krakal, Sabtu (14/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Wisata Gunungkidul terus ditata

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Ratusan kios di sepanjang pantai krakal bakal direlokasi. Pemerintah menyiapkan kios di dekat lokasi parkir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gunungkidul Syarief Armunanto mengatakan, pemerintah telah mengantongi Detail Engineering Design (DED) atau proyek perencanaan terhadap Pantai Krakal. Salah satunya merelokasi kios yang kini berdiri di dekat bibir pantai.

“Ada sekitar 200-an saya tidak hafal persis,” ungkap Syarief Armunanto, Minggu (16/10/2016).

Ratusan kios tersebut akan dipindah ke area parkir Pantai Krakal atau menjauh dari pantai. Saat ini kata dia pembangunan ratusan kios baru tersebut tengah dikerjakan. Pemerintah membeli lahan seluas dua hingga tiga hektare untuk area parkir dan menampung ratusan kios tersebut.

Pembangunan kios ditangani oleh Dinas Pariwisata DIY. Menurut Syarief, relokasi ratusan kios tersebut agar pantai Krakal dapat terlihat lebih jelas oleh pengunjung.

“Selain itu supaya jarak hunian dengan pantai kalau jauh kan lebih aman,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, ratusan kios di Pantai Krakal juga pernah digeser ke lokasi saat ini untuk memenuhi aturan 200 meter dari bibir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya