SOLOPOS.COM - PELANGGARAN IZIN -- Kawasan pesisir pantai selatan yang berpotensi wisata tinggi ternyata belum didukung dengan penegakan perizinan dan kesadaran hukum warga yang bisa berdampak pada kerusakan lingkungan. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Beberapa Wisatawan memilih menghabiskan hari terakhir libur lebaran untuk menikmati pantai Krakal.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sejumlah objek wisata di Gunungkidul ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kota di luar daerah, terutama Wisata pantai selatan yang masih menjadi primadona masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu wisata pantai yang ramai dikunjungi yakni Pantai Krakal. Beberapa Wisatawan memilih menghabiskan hari terakhir libur lebaran untuk menikmati pantai Krakal. Salah seorang pengunjung asal Pandeglang, Aan Kurniawan mengatakan sengaja datang ke Gunungkidul untuk jelajah wisata pantai.

“Krakal banyak direkomendasikan untuk wisata keluarga, sempat searching di internet juga, ya akhirnya pilih kesini,” ujarnya, Minggu (10/7).

Sebelumnya ia juga mengaku telah mencoba berbagai tempat wisata di Gunungkidul, salah satunya wisata Gua Pindul yang berada di Kecamatan Karangmojo. Ia mengatakan lebih memilih pantai sebagai tempat rekreasi terakhir di Gunungkidul karena dirasa lebih santai menikmati alam bersama keluarga.

“Sekarang pilih pantai sebagai destinasi terakhir, besok sudah mulai persiapan kembali ke kota asal,” kata dia.

Sementara itu, wisatawan lainnya, Abdi ginanjar asal kota Jogja mengatakan bahwa wisata pantai menjadi tujuan wajib ketika mengajak keluarga saat liburan. Pantai Krakal dipilihnya karena selain menikmati pasir putih, dapat juga berwisata kuliner mencicipi kuliner laut yang khas.

“Di beberapa pantai lain belum pasti bisa sekalian kulineran, makanya pilih krakal,” kata dia.

Ia mengaku perjalanan menuju pantai Gunungkidul di luar prediksinya. Ia sempat memprediksi akan terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju pantai. Namin ia mengatakan arus perjalanan masih dikatakan ramai lancar saja.

“Tidak sampai macet total, hanya saat melewati pos retribusi yang harus mengantri agak panjang,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja, arus lalu lintas menuju kawasan wisata seperti Gua Pindul dan wisata pantai tak sampai menyebabkan penumpukan kendaraan. Jalur wisata dapat dikatakan tak padat kendaraan pada weekend H+4 lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya