SOLOPOS.COM - Wisata Gunungkidul berupa Gua Pindul belum menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung pada H+1 Lebaran 2016. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul berupa berupa kenaikan tarif pemandu berubah.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —  Tarif jasa pemanduan di objek wisata Gua Pindul sudah kembali normal sejak lebaran H+2 kemarin sempat dinaikkan menjadi Rp50.000 setiap orangnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis)Dewa Bejo, Bagyo mengatakan tarif telah kembali normal mulai Rabu (13/7/2016). Ia mengatakan kesepakatan dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul sebelumnya, sebenarnya menaikkan tarif yakni pada H-1.

“Kita baru terapkan pada H+2, karena benar-benar sepi pengunjung,” kata dia.

Bagyo mengaku selama liburan lebaran tak terlalu banyak wisatawan yang datang mengunjungi Gua Pindul. Sepinya pengunjung dimungkinkan bersamaan dengan pendaftaran anak sekolah. Selain itu, menurutnya dengan naiknya tarif tersebut juga berdampak pada menurunnya pengunjung tahun ini.

Walaupun dikatakan sepi, tetap ada saja pengunjung yang datang meskipun hanya beberapa rombongan. Kebanyakan yang sudah booking beberapa waktu sebelum libur lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya