SOLOPOS.COM - Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul, jumlah pengunjung mencapai puluhan ribu orang.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Puluhan ribu wisatawan mengunjungi objek wisata beretribusi di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menyumbang pendapatan asli daerah sebesar Rp305,614 juta pada hari kedua Lebaran 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono di Gunungkidul, mengatakan sedikitnya ada 39.554 wisatawan yang berkunjung dengan menyumbang PAD Rp305,614 juta.

“Kawasan pantai masih mendominasi kunjungan wisata. Kunjungan wisatawan, kami prediksi akan meningkat sampai selesai libur Lebaran nanti,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (27/6/2017).

Dia mengatakan sementara sisanya sebesar 20% dari objek wisata Gunung Api Purba Nglangran, dan obiek wisata minat khusus lain seperti Gua Pindul.

“Pantai tetap menjadi idola,” katanya.

Hary mengatakan pihaknya menambah jumlah petugas kebersihan dan petugas pemungut retribusi. Melihat tren kunjungan, pihaknya optimistis target PAD 2017 sebesar Rp24 miliar dapat tercapai.

“Semoga target PAD tercapai, kalau bisa melebihi target yang ditentukan,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan terus memperbaiki kualitas parwisata dengan menambah berbagai sarana dan prasarana yang ada untuk kenyamanan para wisatawan.

“Kami akan menambah jumlah bak sampah dan berbagai fasiiltas lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya