SOLOPOS.COM - Ratusan warga mengikuti kegiatan senam dalam rangka soft opening waterpark di Desa Karangmojo, Karangmojo, Minggu (27/11/2016). (JIBI/Harian Jogja/IST-Pemerintah Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo)

Wisata Gunungkidul lebih berwarna dengan keberadaan Waterpark.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo membangun arena waterpark senilai Rp462 juta.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sekretaris Desa Karangmojo Budi Haryanto mengatakan, arena waterpark yang dimiliki desa sudah selesai dibangun. Fasilitas ini juga sudah diresmikan oleh Bupati Gunungkidul Badingan pada Minggu (27/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

“Dengan peresmian ini maka arena waterpark terbuka untuk umum,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (28/11/2016).

Pembangunan arena bermain ini memanfaatkan alokasi dana desa dari pemerintah pusat. Adapun besaran anggaran yang digunakan untuk waterpark senilai Rp462 juta. Budi mengakui, meski sudah diresmikan, fasilitas di arena tersebut belum selesai sepenuhnya. Tahun depan, pihak desa masih mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kolam renang di area seluas setengah hektare ini.

“Berhubung danannya sudah habis, maka pembangunan kolam dilanjutkan di tahun depan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya