SOLOPOS.COM - Ratusan warga mengikuti kegiatan senam dalam rangka soft opening waterpark di Desa Karangmojo, Karangmojo, Minggu (27/11/2016). (JIBI/Harian Jogja/IST-Pemerintah Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo)

Wisata Gunungkidul lebih berwarna dengan keberadaan Waterpark.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo membangun arena waterpark senilai Rp462 juta. Pembangunan ini diharapkan meningkatkan potensi pendapatan asli desa (PADes) yang dimiliki desa tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sekretaris Desa Karangmojo Budi Haryanto menyampaikan pembangunan arena bermain keluarga yang menelan dana ratusan juta rupiah ini dapat menjadi sumber peningakatan pendapatan yang dimiliki desa. Selain itu, kata Budi, fasilitas ini diharapkan memberikan manfaat untuk mengungkit perekonomian warga sekitar sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan dapat diwujudkan.

“Mudah-mudahan arena ini dapat memberikan manfaat, baik untuk desa maupun masyarakatanya,” imbuhnya, kepada Harianjogja.com, Senin (28/11/2016).

Bupati Gunungkidul Badingah menyambut baik dibukanya arena waterpark di Desa Karangmojo. Dia pun berharap, dengan keberadaan fasilitas tersebut dapat memberikan manfaat bagi desa maupun masyarakat. sebab dengan adanya arena bermain ini, maka warga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat rekreasi, sementara bagi desa fasilitas itu dapat dijadikan salah satu potensi untuk peningkatan PADes.

“Saya mengapresiasi arena ini [waterpark] sehingga mau datang dalam acara soft opening,” kata Badingah.

Menurut dia, langkah Pemdes Karangmojo memanfaatkan dana desa untuk pembangunan arena waterpark juga patut diapresiasi. Sebab, upaya pembangunan tidak sebatas untuk peningkatan infrastruktur, namun pihak desa juga dapat mendapatkan hasil dari fasilitas tersebut.

“Dana desa itu sangat besar sehingga harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Saya yakin dengan fasilitas ini [waterpark] dapat memberikan multi player effect untuk peningkatan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya