SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Gunungkidul untuk kawasan Nglanggeran

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Wisatawan mengeluhkan tarif masuk ke kawasan wisata Gunung Nglangeran, di Patuk Gunungkidul. Pengelola wisata menerapkan sejumlah retribusi bagi wisatawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : WISATA GUNUNGKIDUL : Wisatawan Keluhkan Tarif Masuk ke Nglanggeran

Pengelola Kawasan Wisata Nglanggeran Sugeng Handoko mengatakan, pengelola menerapkan sejumlah retribusi di kawasan tersebut.

Informasi tarif Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran per 1 Juli 2016. (IST)

Informasi tarif Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran per 1 Juli 2016. (IST)

Ia menganggap, tidak ada yang salah dari penerapan retribusi yang berlaku saat ini. Apabila ada keluhan wisatan mengenai mahalnya harga tiket masuk, menurutnya telah sesuai dengan ketetapan yang disepakati oleh warga.

Ia berharap, wisatawan yang mengeluhkan persoalan retribusi atau karcis parkir dapat menghubungi sekretariat kelompok wisata.

“Kami harap keluhan itu tidak terkait kecurangan penerapan tiket masuk. Kalau tiket masuk memang besarnya segitu sudah ditetapkan. Tapi kalau tidak sesuai ketentuan, kami mau wisatawan melapor ke sekretariat,” lanjutnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya