SOLOPOS.COM - Seorang petugas di Pos Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Gua Pindul sedang menunggu kendaraan wisatawan yang akan memasuki kawasan Gua Pindul. Senin (26/6/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul untuk Gua Pindul belum ada peningkatan kunjungan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Memasuki libur lebaran, sejumlah objek wisata di Kabupaten Gunungkidul telah mempersiapkan diri menyambut wisatawan. Namun pada H+1  lebaran, Senin (26/6/2017) kali ini, di objek wisata Gua Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo masih belum ada peningkatan kunjungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri, Desa Bejiharjo, Sariyanto mengatakan pada H+1 Lebaran ini kunjungan wisatawan masih landai.

“Kunjungan memang meningkat dibanding pada hari H lebaran, tapi ini masih landai, belum ramai,” kata dia, Senin.

Dia mengatakan pada Minggu (25/6/2017) ada sekitar 200 wisatawan yang berkunjung ke Gua Pindul. Sementara itu Hingga Senin siang sudah lebih dari 200 wisatawan yang datang. Dia memperkirakan wisatawan pada Senin ini jumlahnya akan dua kalilipat dibanding pada Minggu kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul yang ditemui saat melakukan pantauan di Gua Pindul juga mengatakan hal yang sama. Berdasarkan pantauannya belum Ada lonjakan wisatawan di Gua Pindul yang biasanya mencapai ribuan.

“Hari ini masih landai, biasanya ramainya H+2 dan seterusnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya