SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan mengantre memasuki Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Kecamata Karangmojo pada Kamis (11/5) pagi. (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Wisata Gunungkidul mengenai gua pindul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Jumlah pengunjung Goa Pindul pada H+2 Lebaran 2017 mengalami penurunan cukup  drastis dibandingkan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya jumlah pengunjung pada H+2 Lebaran 2016 jumlah pengunjung mencapai ratusan, kemarin jumlah pengunjung di wisata alam ini kurang dari 200 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : WISATA GUNUNGKIDUL : 2017, Kunjungan Gua Pindul pada H+2 Lebih Rendah Dibanding 2016

Salah satu pengunjung Goa Pindul, Ocha, 19, warga Jakarta mengaku baru kali pertama datang ke tempat tersebut. Meski demikian, ia tidak menampik jika suasana di kawasan objek wisata ini tidak terlalu padat pengunjung.

“Agak sepi memang,” katanya, Selasa (27/6/2017).

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hari Sukmono menepis kabar mengenai sepinya Goa Pindul dari kunjungan wisatawan. Berdasarkan data di pos retribusi siang kemarin tercatat ada 2.000 pengunjung masuk ke Goa Pindul. Meski demikian, jumlah pengunjung di Goa Pindul ini jauh di bawah tingkat kunjungan wisata di wilayah Pantai.

“Jika diprosentase memang lebih banyak yang ke Pantai. Kami perkirakan jumlah pengunjung akan mengalami puncaknya pada Kamis (29/7/2017) mendatang,” ungkapnya.

Mengenai kenaikan tarif masuk Goa Pindul yang dianggap membebani, Hari menandaskan hal tersebut tidak benar. Sebab, kenaikan harga tiket masuk dan retribusi selama ini hanya dirasakan dan dikeluhkan oleh biro wisata.

“Itu pun hanya beberapa saat. Untuk wisatawan tidak ada masalah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya