SOLOPOS.COM - Alun-alun Wonosari, jadi alternatif pemudik saat libur Lebaran 2016 (Mayang Nova Lestari/JIBI/'Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul tidak hanya menyuguhkan kekayaan alam, tetapi juga hiburan yang mudah dijangkau dan murah.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Hingga Lebaran ke dua di Gunungkidul kepadatan lalu lintas masih terlihat. Namun sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata masih terpantau sepi hingga pukul 17.00 WIB. Keramaian justru ditemui di pusat kota Wonosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Alun-alun Wonosari ini, wisatawan memilih menghabiskan malam dengan bersantai bersama keluarga menikmati keramaian kota.

Seorang pemudik asal Bekasi, Djarot memutuskan mengajak anak dan istrinya untuk menikmati waktu malam hari di alun-alun wonosari. Arena bermain anak yang banyak disediakan di Alun-alun disebutnya menjadi daya tarik tersendiri.

“Sebelumnya tadi ke Gua pindul, setelah itu malam harinya langsung kesini, ajak main anak-anak,” kata dia, Kamis (7/7/2016).

Saat menempuh perjalanan dari Bekasi ke Gunungkidul, dia bersama keluarga membutuhkan waktu sekitar 41 jam. Dari pengalaman ini, dia merasa keramaian lalu lintas di Gunungkidul terasa lancar.

“Dua hari dua malam terjebak kemacetan, berangkat hari senin, jam 04.00 WIB hari Rabu baru sampai Tepus” ujarnya.

Ia pun berencana akan melanjutkan perjalanan berwisata esok hari Jumat (8/7/2016) mengelilingi wisata di Gunungkidul, terutama beberapa wisata alam seperti pantai.

Sementara itu, seorang pengusaha mainan anak-anak yang berada di Alun-alun Wonosari, Ari mengatakan cukup diuntungkan dengan libur lebaran tahun ini. Dalam sehari beberapa mainan yang ia sediakan seperti persewaan kereta anak, kolam pancing ikan serta mobil dan sepeda anak laku keras.

“Lumayan laris persewaannya, dibanding hari-hari biasa,”  kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya