SOLOPOS.COM - Wisata Gunungkidul berupa Gua Pindul belum menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung pada H+1 Lebaran 2016. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul mencapai 2,3 juta orang.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Hingga Agustus tahun ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gunungkidul dari sektor pariwisata mencapai Rp19 miliar. Sementara total kunjungan wisatawan mencapai 2,3 juta orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan perolehan PAD pariwisata sudah hampir memenuhi target. Dari target PAD sektor pariwisata sebesar Rp25 miliar kini sudah tercapai Rp19 miliar. Pihaknya pun optimis kekurangan Rp6 miliar akan dapat dicapai hingga akhir tahun mendatang.

“Sekarang sudah ada 2,3 juta wisatawan dengan total PAD Rp19 miliar. Kami optimis target tercapai hingga akhir libur akhir tahun ini,” katanya, Senin (28/8/2017).

Dia mengatakan kawasan pantai masih menjadi primadona wisatawan dalam kunjungan ke kabupaten Gunungkidul, disusul gua dan pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya