SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan memadati jalur masuk Gua Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo untuk menikmati wisata susur gua, Senin (24/4/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Wisata Gunungkidul mengenai gua pindul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Jumlah pengunjung Goa Pindul pada H+2 Lebaran 2017 mengalami penurunan cukup  drastis dibandingkan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya jumlah pengunjung pada H+2 Lebaran 2016 jumlah pengunjung mencapai ratusan, kemarin jumlah pengunjung di wisata alam ini kurang dari 200 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sampai siang ini enggak sampai 200 orang. Ini berbeda dengan tahun lalu, di mana H-7 Lebaran saja sudah banyak yang datang,” ucap Haryanto salah satu pengelola wisata Goa Pindul dari Tunas Wisata, Selasa (27/6/2017).

Menurut Haryanto sepinya pengunjung yang datang ke objek wisata di desa Bejiharjo, Karangmojo ini tidak lepas dari kondisi perekonomian dan kenaikan harga tiket.  Jika sebelumnya, tiket masuk wahana ini dipatok Rp35.000 per orang, maka tahun ini naik menjadi Rp50.000 per orang. Selain itu, libur Lebaran yang bersamaan dengan berakhirnya masa libur sekolah membuat para pengunjung enggan untuk datang.

Meski demikian, Haryanto berharap jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan pada hari ini. Diperkirakan jumlah pengunjung di Goa Pindul pada H+3 Lebaran mencapai 300 pengunjung.

“Semoga besok ada peningkatan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya