SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata di Grobogan salah satunya adalah Sendang Wangi, mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Semarangpos.com, PURWODADI – Sesuai namanya, di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) memang sangat banyak lokasi sumber mata air. Namun, salah satu mata air yang bisa dibilang istimewa adalah di Sendang Wangi karena baunya memang wangi dan mungkin karena itu airnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Direktorigrobogan.com, Minggu (1/1/2017), sesuai dengan namanya, Sendang Wangi ini memang memillik bau yang wangi. Hal ini disebabkan karena kandungan belerang di dalam air yang terdapat di Sendang Wangi. Sendang Wangi yang dalamnya sekitar 2 m ini airnya sangat jernih dan berwarna kebiru-biruan.

Ekspedisi Mudik 2024

Jernihnya air dan aroma wangi yang ditebarkan manjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta wisata alam. Selain itu, warna air yang kebiru-biruan membuat mata yang melihat betah memandang. Rimbunnya pohon di sekitar Sendang Wangi juga menambah sejuk suasana yang bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama singgah di salah satu objek daya tarik wisata di Grobogan ini.

Air Sendang Wangi yang mengandung belerang ini juga dipercaya oleh masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Bahkan tak sedikit pengunjung yang jauh-jauh datang ke Sendang Wangi sengaja untuk mengobati penyakit kulit yang mereka derita.

Namun, sangat disayangkan, potensi yang ada pada Sendang Wangi ini belum terkelola dengan baik. Dikabarkan Grobogantoday.com, Sendang Wangi seperti dibiarkan begitu saja dan belum ada pihak terkait yang tertarik untuk mengelola potensi wisata di Grobogan ini. Jalan menuju ke Sendang Wangi juga masih belum layak untuk dilalui kendaraan.

Seperti dilansir Wisata-grobogan.com, Sendang Wangi masih sepi pengunjung. Padahal jika dikembangkan dengan baik, Sendang Wangi yang air belerangnya tidak pernah habis ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi tujuan wisata dan mengangkat perekonomian warga sekitar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya