SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Musim libur sekolah, membuat Jogja ramai dikunjungi wisatawan.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Putu Kertiyasa mengatakan, di musim liburan kali ini, diprediksi jumlah pengunjung atau wisatawan yang datang ke DIY naik hingga 20% dibandingkan dengan hari-hari biasa. Menurutnya, lonjakan pengunjung ini masih di dominasi anak-anak sekolah yang berdarma wisata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Destinasi favoritnya masih Taman Pintar, Kraton dan Candi Borobudur,” ujar Putu di kantornya, Rabu (20/6).

Ia menambahkan, kenaikan jumlah wisatawan tersebut juga terlihat dari tingkat keterisian kamar untuk hotel-hotel yang ada di ring satu atau di wilayah Malioboro dan hotel ring dua di Kota Jogja yang mencapai minimal 80%.

“Kalau di hari biasa paling hanya sekitar 60 persen,” tambahnya.

Menurutnya, selain tempat wisata favorit seperti Taman Pintar, Kraton dan Candi Borobudur, tempat wisata ekstrem baru di DIY, seperti Gua Pindul, pun mulai dimintai sejumlah wisatawan. Ia menambahkan, selama ini, pihaknya telah berupaya untuk mempromosikan destinasi wisata baru seperti Gua Pindul ke daerah lain dan juga kepada pelaku wisata, seperti agen-agen perjalanan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya