SOLOPOS.COM - Taman Pintar (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, JOGJA – Tempat wisata edukasi di Kota Jogja, Taman Pintar, akan membuka layanan pada Senin untuk mengantisipasi kepadatan jumlah pengunjung.

“Kami sudah membuka layanan pada Senin (26/5/2014) dan pada bulan depan, kami akan tetap buka pada 16 dan  23 Juni. Biasanya, setiap Senin, Taman Pintar tutup untuk proses perawatan berbagai wahana,” kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar, Yunianto Dwi Sutono di Jogja, Selasa (27/5/2014).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Menurut dia, Taman Pintar akan terus dipadati pengunjung hingga menjelang bulan puasa dengan kenaikan jumlah pengunjung bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dibanding rata-rata harian yaitu 2.000 hingga 3.000 orang. Dengan luas Taman Pintar yang terbatas yaitu sekitar 1,2 hektare, kondisi ideal jumlah pengunjung tiap hari adalah sekitar 3.000 orang. Pada akhir pekan lalu, jumlah pengunjung di Taman Pintar mencapai lebih dari 7.000 orang per hari.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada pengunjung dilakukan melalui kerja sama dengan Polresta Jogaj dan memberikan pembatas jalan portabel di Jalan Senopati yang selalu padat dengan kendaraan. Saat hari libur Isra Miraj dan Kenaikan Isa Almasih seperti pada pekan terakhir Mei, Yunianto menyebut, wisatawan yang berkunjung ke Taman Pintar akan didominasi oleh keluarga yang sedang berlibur di Jogja.

“Biasanya, pengunjung yang datang adalah rombongan anak sekolah, namun saat libur seperti pekan terakhir Mei ini, akan didominasi oleh keluarga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya