SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSBB. (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Selama PSBB yang berlangsung dua pekan, sejak 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021, pengelola wisata di Solo ada yang buka dan ada pula yang memilih tutup.

Seperti yang diketahui, pemerintah telah memutuskan penyelenggaran Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) alias PSBB Jawa-Bali selama dua pekan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ingat! Jika Sudah Sembuh dari Covid, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dan Kota Solo di Jawa Tengah menjadi salah satu daerah yang memberlakukan PSBB tersebut. Imbas dari pembatasan tersebut, ada sejumlah lokasi wisata di Solo yang memilih tutup. Tetapi, ada pula yang masih buka, tetapi membatasi jam kunjungan.

Lalu, apa saja wisata di Solo yang buka dan tutup selama PSBB?

Baca Doa Ini Saat Naik Pesawat Terbang, Jangan Sampai Lupa!

Berikut ini deretan lengkapnya yang Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

Ternyata Segini Ukuran Miss V yang Normal, Kamu Baru Tahu?

1. Museum Radya Pustaka

Halaman Museum Radya Pustaka Solo lengang saat perayaan Lebaran 2017, Minggu (25/6/2017) pagi. Museum kembali buka pada Rabu (28/6/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)
Halaman Museum Radya Pustaka Solo lengang saat perayaan Lebaran 2017, Minggu (25/6/2017) pagi. Museum kembali buka pada Rabu (28/6/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Museum yang berlokasi di Jl Slamet Riyadi, Solo ini memilih tutup saat PSBB berlangsung selama dua pekan.

Hal tersebut dilakukan pengelola Museum Radya Pustaka sesuai Surat Edaran Wali Kota Solo Nomor 067-036.

IDI: Kepercayaan Vaksin Jangan Berdasarkan Merek

"Selamat Siang Sahabat Museum yang tercinta, Sesuai SE WALIKOTA SURAKARTA NO 067-036 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, kami @museumradyapustaka tutup mulai tanggal 11-25 Januari 2021," kata pengelola akun Instagram @museumradyapustakasurakarta.

2. Museum Keris Nusantara

(Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Museum Keris Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Sama halnya dengan Museum Radya Pustaka, Museum Keris Nusantara juga tutup selama PSBB berlangsung, mulai 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021.

Bolehkah Berhubungan Intim Pakai Kondom Saat Haid?

3. Museum Batik Danar Hadi

Wisatawan di Museum Batik Danarhadi, Solo (Solopos-Burhan Aris N.)

Berbeda dengan dua museum di atas, Museum Batik Danar Hadi Solo memutuskan untuk tetap beroperasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Asisten Manajer Museum Batik Danar Hadi Solo, Asti Suryo Astuti ketika dihubungi Solopos.com pada Senin (11/1/2021) menjelaskan museum tetap buka secara terbatas dengan jam buka pada 10.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Hasil Survei: 80 Persen Lebih Perawat Siap Divaksin Covid-19

"Museum Batik Danar Hadi dibatasi jam bukanya menjadi pukul 10.00 - 16.30 WIB. Tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat sesuai Instruksi yang tercantum dalam SE Wali Kota Surakarta No. 067/036," tulis Asti dalam pesan WhatsApp.

Rekomendasi Mie Ayam Enak di Solo, Mana Langgananmu Lur?

4. Museum Pura Mangkunegaran

Pengunjung mengamati suasana di Pura Mangkunegaran, Solo, Senin (25/12/2017). Saat Natal, objek wisata tersebut ditutup untuk umum. (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos) kirab malam 1 sura solo
Pengunjung mengamati suasana di Pura Mangkunegaran, Solo, Senin (25/12/2017). Saat Natal, objek wisata tersebut ditutup untuk umum. (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Wisata di Solo yang masih buka selama PSBB berlangsung selanjutnya ada Museum Pura Mangkunegaran.

Museum ini tetap buka melayani pengunjung tapi dibatasi jam kunjungnya menjadi pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Berapa Ukuran Miss V yang Normal? Cek di Sini Yuk!

"Mengacu pada peraturan pemerintah mengenai PPKM, MUSEUM PURO MANGKUNEGARAN mulai tanggal 11 sampai 25 Januari 2021 buka pukul 10.00 - 13.00 WIB," kata pengelola akun Instagram @puromangkunegaran.

Misteri Jelmaan Burung Jalak di Gunung Lawu, Konon Jadi Penunjuk Jalan Pendaki



5. Jurug Solo Zoo

objek wisata solo buka tstj taman jurug anak-anak pengunjung zoo kebun binatang TSTJ solo
Petugas antre masuk dengan menerapkan jarak aman saat mengikuti simulasi kenormalan baru di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Kamis (18/6/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Wisata yang masih buka selama PSBB adalah Jurug Solo Zoo.

Meski buka, pengelola Jurug Solo Zoo membatasi jam kunjungan, buka pada pukul 10.00 WIB dan tutup pada 16.00 WIB.

Doa Ini Bisa Kamu Baca Saat Susah Tidur, Sesuai Anjuran Rasullulah

"Perubahan Jam Kunjungan di @jurugsolozoo mulai tanggal 11-25 Januari 2021 yaitu pukul 10.00-16.00 (berlaku untuk kunjungan umum, gowes dan juga mancing). Hal ini berdasarkan surat edaran Walikota Surakarta Nomor 067/036 tertanggal 8 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Surakarta," jelas pengelola akun Instagram @jurugsolozoo.

Tanda Hamil Anak Perempuan yang Jarang Diketahui Bunda

Ciri Pria Punya Sperma Sehat, Nomor 3 Enggak Nyangka Kan?

Informasi Solo Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya