SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Wisata yang bersih dari sampah di Karimunjawa diapresiasi Gubernur Jateng Ganjar Pramono.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi gerakan bersih sampah yang digagas oleh warga Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jateng. Langkah itu dinilai sebagai dukungan nyata bagi perkembangan pariwisata Karimunjawa.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Kesediaan warga setempat dan para wisatawan untuk menjaga kebersihan Karimunjawa patut diacungi jempol, apalagi Gerakan Bersih Sampah Karimunjawa itu juga didukung secara nyata oleh sejumlah perguruan tinggi,” kata Gubernur Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jateng, Kamis (19/10/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Ganjar, Gerakan Bersih Sampah Karimunjawa itu membuktikan telah tumbuh kesadaran pentingnya kebersihan lingkungan. Sebelumnya, warga setempat sering abai terhadap kondisi kebersihan lingkungan dan membuang sampah sembarangan sehingga area di sekitar pantai tampak kotor.

“Teman-teman di Karimunjawa ini top karena mengedukasi masyarakat di sana untuk membersihkan sekaligus mengelola sampah yang bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Bagi Ganjar, Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata yang berkesan karena saat dirinya baru menjabat sebagai gubernur, Karimunjawa tidak memperoleh akses listrik yang memadai karena dalam sehari listrik mengalir sekitar 4-12 jam saja. “Waktu itu lumayan mengenaskan, listriknya kalau gak 4 jam, 8 jam, paling ya 12 jam. (Setelah) kita bicara dengan Pertamina dan PLN akhirnya sudah dipasang genset di sana dan saat ini listrik mengalir 24 jam,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya