SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Tak kalah dengan Pantai Parangtritis, objek wisata Pantai Samas juga menyediakan andong. Namun andong di Pantai Samas tidak ditarik kuda melainkan digerakkan dengan mesin.

“Di sini, andong adalah julukan bagi perahu yang mengantarkan wisatawan menikmati keindahan laguna,” kata Mugari, 36, salah satu nelayan Pantai Samas, Rabu (22/8).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di pantai wilayah Desa Srigading, Sanden itu, wisatawan bisa menjajal pengalaman naik andong mengarungi bentangan laguna yang memanjang hingga Pantai Depok (sebelah Barat Pantai Parangtritis).

Cukup merogoh kocek Rp5.000, setiap wisatawan akan diantarkan mengelilingi laguna, alias muara Sungai Opak dan Sungai Winongo yang membentang sepanjang empat kilometer dari tepi Pantai Samas hingga Depok.

Wisata arung laguna di Pantai Samas sudah dikenal sejak beberapa tahun silam, namun akhirnya meredup. Dengan semangat baru menghidupkan objek wisata Pantai samas, Kamis (16/8) lalu, jajaran Muspida Bantul meluncurkan ulang wisata laguna tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya