SOLOPOS.COM - ilustrasi (kebunrayabaturraden.org)

Wisata Banyumas Baturraden mendapat penghargaan kepariwisataan tingkat Provinsi Jateng.

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO-Lokawisata Baturraden Kabupaten Banyumas meraih juara I Penghargaan Kepariwisataan Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2015 untuk kategori daya tarik wisata yang dikelola pemerintah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami senang meraih juara I, artinya perjuangan kami tidak sia-sia sehingga mendapat penghargaan kepariwisataan tingkat Jateng ini,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Deskart Sotyo Jatmiko saat dihubungi dari Purwokerto Kabupaten Banyumas, Selasa (15/12/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Djoko Haryanto di Grand Wahid Hotel Salatiga, Senin (14/12/2015) malam.

“Kami turut mendampingi saat penyerahan penghargaan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Deskart mengatakan keberhasilan Lokawisata Baturraden meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan untuk menarik kunjungan wisatawan.

Menurut dia, pihaknya selalu konsisten untuk menerapkan Sapta Pesona Wisata dalam mengelola Lokawisata Baturraden.

Selain itu, kata dia, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran media massa yang selalu memberitakan berbagai agenda kegiatan di Lokawisata Baturraden.

Disinggung mengenai persiapan Lokawisata Baturraden menyambut liburan sekolah yang dirangkai dengan liburan akhir tahun, Deskart mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai hal khususnya mengenai kebersihan dan pelayanan kepada pengunjung.

“Kami juga telah menyiapkan pengamanan gabungan bersama TNI/Polri untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan termasuk antisipasi bencana karena saat ini sedang musim hujan,” katanya.

Ia mengaku optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden tetap tinggi karena daya tarik wisata tersebut merupakan yang paling murah di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya