SOLOPOS.COM - Wisatawan bermain dan berenang saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, Bantul, (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Wisata Bantul didukung para insan pariwisata DIY

Harianjogja.com, BANTUL–Ratusan insan pariwisata se-DIY yang tergabung dalam Jogja Tourist Guide Rider (Jaguar) akan menggelar touring di sejumlah objek wisata Bantul, Selasa (28/2/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komunitas itu sendiri terdiri dari ratusan insan pariwisata yang ada di DIY.

Dwi Aji Warsono, Ketua Bidang Organisasi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bantul menjelaskan, touring yang mengambil start dan finish di XT Square itu akan diikuti oleh 125 peserta yang terbagi menjadi 4 kelompok, yakni sepeda motor matic, sepeda motor bebek, sepeda motor sport, dan mobil.

Ratusan pramuwisata itu akan mendatangi setidaknya 5 objek wisata di Bantul. Kelima objek wisata itu masing-masing adalah Karst Tubing Surobayan dan Kebun Buah di Sedayu, Desa Mangir di Pajangan, serta Jurang Tembelan dan Watu Goyang di Dlingo.

“Pada touring kesepuluh kami ini, kami ingin memperkenalkan beberapa objek wisata baru kepada para pramuwisata,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Senin (27/2/2017).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Supriyanto menyambut baik adanya kegiatan itu. Ia berharap, kehadiran ratusan pramuwisata bisa berimbas pada meningkatnya animo wisatawan untuk berkunjung ke objek-objek wisata di Bantul. “Terutama objek-objek wisata baru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya