SOLOPOS.COM - Wisatawan saat menikmati libur Lebaran hari pertama di Pantai Parangtritis, Sabtu (18/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Wisata Bantul Parangtriris masih menjadi sasaran wisatawan.

Harianjogja.com, BANTUL — Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis mencatat hingga Jumat (8/7/2016) pengunjung mencapai 13.500 orang. H+4 Lebaran, diprediski sebagai puncak kunjungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator TPR Pantai Parangtritis Rohmad Ridwanto menuturkan puncak kedatangan para wisatawan baik lokal maupun luar kota masih akan terjadi hingga Minggu (10/7/2016).

Lebih lanjut menurut Rohmad untuk menghindari terjadinya kemacetan di depan pintu masuk TPR, pihaknya sudah menyiagakan 40 orang penjaga retribusi yang bertugas setiap hari hingga besok hari Minggu.

“Meskipun jumlah pengunjung terbilang sangat banyak, hingga saat ini tidak mengakibatkan kemacetan. Nanti mungkin sore saat waktu pulang akan diberlakukan jalan satu arus dengan melalui Pantai Depok tapi jika tidak macet akan normal seperti biasa bisa keluar melalui pintu TPR Parangtritis,” kata dia, Jumat (8/7/2016)

Sementara itu untuk mengurai arus yang padat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul juga telah melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik sepanjang jalan Parangtritis.

Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Suwito mengatakan rekayasa lalu  lintas tersebut dilakukan agar arus menuju objek wisata pantai selatan tetap lancer.

“Kami telah memasang pembatas jalan atau Road Barier di beberapa titik sepanjang jalan Parangtritis seperti di simpang tiga Tembi, Simpang Empat Manding, dan Simpang Empat Bakulan. Jadi pengendara dari arah utara tidak bisa langsung belok kanan atau sebaliknya dari arah selatan tidak bisa langsung berbelok ke timur,” kata Wito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya