SOLOPOS.COM - Sejumlah perajin batik kayu sedang menyelesaikan proses tahap akhir pembuatan kerajinan batik kayu di Sanggar Peni Desa Wisata Krebet, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Senin (2/1/2016) (JIBI/Irwan A. Syambudi).

Wisata Bantul di Jurang Pulosari menawarkan pemandangan air terjun

Harianjogja.com, BANTUL—Tidak hanya objek wisata pantai selatan saja yang dipadati pengunjung saat liburan tahun baru. Wisata alam Jurang Pulosari dan Desa Wisata Krebet Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul Juga dipadati pengunjung untuk menghabiskan waktu libur tahun baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wisata alam Jurang Pulosari yang menawarakan keindahan air terjun itu juga telah menjadi salah satu alternatif objek wisata yang dikunjungi saat libur tahun baru. Hal itu ditunjukkan dengan adanya peningkatan kunjungan pada Minggu (1/1/2016).

“Hari ini kunjungan meningkat. Pagi ini saja sudah mencapai 600 pengunjung,” Ujar Ketua Koperasi Desa Wisata Krebet, Yulianto.

Jumlah 600 pengujung yang telah datang tersebut sangat besar kemungkinan akan terus bertambah hingga sore hari. Padahal menurut dia pada hari biasa, kunjungan paling banyak hanya 500 orang per  hari. Namun saat libur, terutama libur tahun baru ini jumlah pengunjung sudah melewati rata-rata tertinggi kunjungan per hari, meskipun belum sampai sore.

Peningkatan kunjungan itu juga berimbas pada kunjungan di Desa Wisata Krebet yang berdekatan dengan Jurang Pulosari. Desa wisata yang memiliki kerajinan unggulan berupa batik kayu dan sejumlah souvenir itu, mengalami kenaikan kunjungan dan penjualan sekitar 15% sampai 20%. “Per hari yang ke Desa Wisata Krebet  ada sekitar 200an pengunjung,” kata Yulianto.

Meski begitu sejumlah perajin kata dia tidak memiliki persiapan khusus untuk menyabut libur tahun baru. Hanya saja sejumlah barang kerajinan telah banyak dipajang di lapak masing-masing. Dan kata dia ada pula sejumlah desain baru yang dipajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya