SOLOPOS.COM - Suasana salat ied di Gumuk Pasir Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Jumat (17/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Wisata Bantul bisa jadi alternatif mengisi libur Lebaran 2015.

Solopos.com, BANTUL — Kawasan wisata Pantai Parangtritis pada hari pertama Lebaran 2015 ini masih sepi. Belum ada lonjakan wisatawan yang datang ke sini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas TPR Parangtritis, Budi, mengaku hingga Jumat (17/7/2015) siang, Pantai Parangtritis masih sepi pengunjung. Meskipun ada antrean mobil yang melintas, namun situasi masih dalam ukuran normal.

“Ini mirip hari biasa. Belum tahu untuk sore nanti. Kalau besok sudah dipastikan akan terjadi lonjakan pengunjung ke Pantai Parangtritis,” jelas Budi.

Di sisi lain, puluhan personel search and rescue SAR disiagakan di sepanjang pantai selatan Bantul untuk mengamankan wisatawan selama liburan Lebaran. Pengamanan ekstra ketat diterapkan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Komadan SAR Parangtritis Ali Sutanta secara keseluruhan di pantai selatan Bantul dijaga 93 personel. Pantai Parangtritis dan Pantai Depok Kretek akan dijaga 50 personel sisanya dibagi antara, Pantai Samas, Gua Cemara, Kuwaru serta Pantai Baru.

“Kami hanya antisipasi jika muncul ubur-ubur. Karena jika sampai terlambat melakukan antisipasi sengatan ubur-ubur akan mengakibatkan orang pingsan. Sedangkan untuk palung sudah menjadi fokus kami,” jelas Ali. Selain itu adanya tim penyisir nantinya akan bergerak menyusuri pantai untuk menghalau wisatawan yang berada di lokasi membahayakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya