SOLOPOS.COM - Papan untuk sandboarding di gumuk pasir Pantai Parangtritis. (Istimewa)

Wisata Bantul di Pantai Parangtritis masih jadi idola

 

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Harianjogja.com, BANTUL-Kawasan objek wisata Pantai Parangtritis masih menjadi idola wisatawan, untuk menghabiskan waktu luang saat liburan Hari Raya Nyepi 2017.

Seperti diungkapkan oleh Koordinator TPR Parangtritis Rokhmat Ridwanto, ia menyebut hingga pukul 14.00 WIB sudah ada 11.400 pengunjung yang datang, kebanyakan mereka menggunakan bus dan kendaraan roda empat.

“Hari biasa sampai 3.500 pengunjung. Diperkirakan pengunjung akan berjumlah 50.000 orang sampai malam hari nanti,” kata dia.

Kendati dipadati pengunjung, tidak ada kemacetan kendaraan di pintu TPR, namun memang terjadi penambahan personel pemungut TPR yang sebelumnya berjumlah enam orang, kini berjumlah delapan orang.

Salah satu pengujung di Gumuk Pasir, Palin menyatakan, walaupun panas dan terik, kawasan Gumuk Pasir memiliki banyak spot berfoto yang bagus.

“Pohonnya sebaiknya diperbanyak, begitu juga tempat duduk. Agar lebih rindang, wisatawan juga memiliki banyak tempat beristirahat,” ungkap gadis asal Palembang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya