SOLOPOS.COM - Pertunjukkan Song of The Sea Singapura (Ivan I/JIIBI/Solopos)

Selama lima hari, Kamis-Senin (9-13/1/2014) Wartawan Solopos Ivan Indrakesuma mengikuti tur bersama Silk Air ke Vietnam dan Singapua. Berikut laporannya.

Cable Car di Sentosa Island Singapura (Ivan I/JIBI/Solopos)

Cable Car di Sentosa Island Singapura (Ivan I/JIBI/Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari Bandara Internasional Changi petualangan wisata saya dan rombongan dimulai. Kami lebih dulu ke York Hotel untuk menaruh tas. Selanjutnya, kami menuju Sentosa Island yang berjarak sekitar 15 menit dari kota Singapura menggunakan mobil.

Sentosa Island merupakan taman bermain dengan luas area mencapai sekitar 500 hektare. Sentosa Island mencakup berbagai atraksi dan wahana permainan berkelas dunia, restoran, hotel, pantai, dan pemandangan alam yang memesona.

Tiba di Sentosa Island, kami langsung menuju kawasan Imbiah Lookout. Ada beberapa atraksi yang saya kunjungi di kawasan ini, yaitu berkendara menggunakan sepeda luncur di Skyline Luge Sentosa, naik skyrider, menonton tiga film 4 Dimensi (4D), masuk ke patung The Merlion setinggi 37 meter, naik cable car dan menyaksikan atraksi Song of The Sea.

Song of The Sea menjadi salah satu atraksi yang paling berkesan bagi saya.

Song of The Sea merupakan sebuah pertunjukan drama musikal yang dipadu dengan teknologi sinar laser, semburan air dan api. Perpaduan semburan air dan sinar laser membentuk berbagai gambar ikan dan juga wajah orang. Spektakuler !!!

Para wisatawan yang menyaksikan atraksi pun bertepuk tangan meriah beberapa kali selama pertunjukan berlangsung. Kilatan cahaya dari berbagai kamera penonton pun bertubi-tubi menyinari para pemain dan arena pertunjukan yang berada di tepi pantai.

Pengelola mematok tiket standar seharga 15 dolar Singapura/orang untuk menyaksikan pertunjukan ini. Sedangkan tiket premium (untuk tempat duduk VIP) seharga 18 dolar Singapura/orang.

Selain Song of The Sea, saya juga terkesan dengan wahana cable car. Dari dalam kabin cable car saya dapat melihat panorama kota Singapura yang terdiri atas gedung-gedung, pelabuhan, dan juga Sentosa Island yang indah.

Untuk bisa menyaksikan panorama kota Singapura dari cable car, pengelola memasang harga tiket 26 dolar Singapura/orang untuk dewasa dan 15 dolar Singapura/orang untuk anak-anak (usia 3 tahun-12 tahun).

Bermain dan berwisata di Sentosa Island serasa tak pernah ada habisnya. Namun karena waktu pula, saya dan rombongan tur harus meninggalkan Sentosa Island. Perjalanan selanjutnya, saya dan dua rekan jurnalis serta satu orang dari biro perjalanan wisata melepaskan diri dari rombongan tur. Kami penasaran dengan cerita orang-orang yang mengaku pernah berbelanja di Mustafa Centre.

Tiba di Mustafa Centre, kami langsung berburu barang untuk oleh-oleh. Setelah setengah puas berbelanja, kami berencana kembali ke hotel menggunakan taksi. Hampir 30 menit kami berebut dengan sesama calon penumpang untuk mendapatkan taksi.

Akhirnya saya dan seorang teman berjalan menjauhi tempat semula dan mencegat taksi sebelum masuk area pemberhentian. Awalnya, si sopir menolak kami karena mencegat tidak pada tempatnya. Dengan berbagai alasan, akhirnya sopir taksi mau mengantar kami ke hotel yang ditempuh sekitar 10 menit dengan biaya 7 dolar Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya