SOLOPOS.COM - Iphone 11 Pro di-charge menggunakan pengisi daya nirkabel. (Phonearena.com)

Solopos.com, SOLO — Varian smartphone terbaru dari Apple, Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max, hadir dengan wireless charger atau pengisi daya nirkabel. Namun ternyata, pengisi daya tanpa kabel itu harus membutuhkan waktu lama agar baterai Iphone 11 Pro dan Iphone 11 Pro Max penuh.

Dikutip dari Phone Arena, wireless charger itu harus membutuhkan waktu 4 jam 12 menit untuk mengisi daya baterai Iphone 11 Pro dari nol hingga penuh. Sedangkan untuk Iphone 11 Pro Max, wireless charger membutuhkan waktu 4 jam 53 menit untuk mengisi daya baterai dari nol hingga penuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengisi daya nirkabel milik varian Iphone 11 Pro itu memang memiliki daya listri kecil, yakni 7,5 Watt. Sedangkan charger dengan kabel memiliki daya yang lebih besar, yakni 18 Watt.

Tentu pengisian daya yang lambat itu menjadi kekurangan bagi Apple. Pasalnya, beberapa ponsel pabrikan China seperti Xiaomi sudah memiliki wireless charger dengan daya hingga 30 Watt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya