SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Wiranto (tengah) mengusap wajahnya saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (Antara - M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto hendak ditusuk seorang pria di Menes, Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (10/10/2019).

Berdasarkan video yang diperoleh detikcom, Wiranto awalnya tampak keluar dari mobil lalu bersalaman dengan seorang polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba-tiba, seorang pria pembawa senjata tajam muncul dari samping dan berusaha menyerang Wiranto. Orang-orang di sekitar Wiranto langsung bereaksi.

Ekspedisi Mudik 2024

Wiranto terjatuh. Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka.

Wiranto kemudian langsung dibawa kembali masuk ke mobil. Pria yang berusaha menyerang Wiranto itu dapat diringkus. Masyarakat di sekitar lokasi mengerumuni dan menyaksikan peristiwa itu.

"Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis.

Belum diketahui pria yang mencoba menusuk Wiranto yang sedang kunjungan kerja di Pandeglang. Polisi masih mengumpulkan informasi terkini.

"Masih kami cari informasi pastinya, tapi upaya penusukan dari pria," ujarnya.

Setelah insiden penyerangan itu, dilansir Antara, Wiranto dikabarkan masuk IGD RSUD Berkah Pandeglang bersama Kapolsek dan salah satu ajudannya.

Suasana di RUD Berkah Pandeglang saat ini ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan keadaan saat ini. Selain itu puluhan aparat kepolisian juga berjaga-jaga di sekitar RSUD Pandeglang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya