SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sebuah pinangan dari tim Persiba Bantul terhadap striker I Made Wirahadi membuatnya semakin bimbang. Pasalnya di klubnya saat ini, Persijap Jepara ia sudah mendapatkan sedikit kepastian meski  baru sebatas persetujuan semi kontrak.

Di satu sisi sebuah pinangan dari klub kebanggaan  masyarakat Kota Geplak tersebut dirasa  juga cukup menggiurkan terhadapnya. Pemain berdarah Bali tersebut merasa enggan jika harus meninggalkan tim kebanggaan Bumi Kartini itu. Alasannya cukup logis, ia khawatir jika nantinya ketika merapat di tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu juga akan diperlakukan sebagai pemain seleksi pada awalnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya merasa bingung, jika harus  meninggalkan Persijap Jepara saya  merasa tidak enak dengan manajemen di sini karena  sudah aa  sedikit kepastian meski baru sebatas semi kontrak. Mungkin saya akan pikirkan lebih serius jika memang ada jaminan dari manajemen Persiba  untuk menggaransi  keberadaan saya di skuat timnya,” ujar  eks pemain Persebaya 1927 tersebut ketika  dihubungi oleh  Harian Jogja Express, Senin (21/11).

Setidaknya  ia melanjutkan, hal yang membuatnya tergiur  untuk  berkostum Persiba adalah  tim tersebut hampir semuanya sudah melakukan teken kontrak secara pasti dengan manajemennya sebelum kompetisi digulirkan. Namun hal yang masih membuatnya  bimbang saat ini terkait dengan  keseriusan  seberapa besar manajemen Si Merah mampu memberikan garansi kepastian  kontrak resmi. 

Dengan kata lain sepertinya bukan menjadi hal yang mustahil untuk mendapatkannya jika sewaktu ia datang ke Bantul segera disodori draft kontrak. Atau jangan sampai memakan waktu yang lama pasca merapatnya ia  ke tim Projo Tamansari itu.

“Di satu sisi kan ibaratnya saya  berspekulasi  terhadap keadaan ini. Padahal di sini saya sudah semi kontrak. Semuanya akan coba saya  bicarakan  dengan manajemen di sana. Tapi yang pasti  jika saya  berminat terhadap  pinangan ini, saya harapkan  komitmen dari manajemen tim itu untuk mampu menggaransi saya,” tandasnya.

Sejauh ini  minat yang besar memang dipertunjukkan  manajemen Persiba Bantul untuk  memboyong  pemain  berpostur tinggi tersebut untuk merapat ke SSA. Hal tersebut sebagai realisasi untuk mewujudkan ambisi pelatih tim, M. Basri yang menginginkan  amunisi tambahan di lini depan tim.

Sementara itu Wakil Manajer Bidang Operasional Tim Bagus Nur Edi Wijaya  menegaskan siap memberikan  garansi khusus kepada Wirahadi jika yang bersangkuta tersebut  benar-benar akan datang merapat ke tim Persiba.

“Jika dia mau datang ke sini pasti kami rekrut secara resmi,” tegas Bagus.

Namun sejauh ini Bagus  belum melakukan komunikasi secara lebih lanjut mengingat ketika Wirahadi dihubungi lewat telepon ia tidak pernah mengangkat.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya