Ilustrasi pesawat Wings Air. (Semarangpos.com-Wings Air)

Solopos.com, SEMARANG — Maskapai penerbangan domestik, Wings Air, menambah frekuensi atau jadwal penerbangannya untuk rute Semarang-Bandung maupun sebaliknya.

Rute Semarang-Bandung yang sebelumnya hanya berlangsung tiga kali dalam sehari, kini bisa dinikmati empat kali dalam sehari dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Coorporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantono, mengatakan penambahan layanan penerbangan dari Bandung ke Semarang atau sebaliknya disasari atas pertimbangan pasar menyusul tingginya permintaan konsumen atau travelers.

“Rute ini juga menjadi bagian upaya kami mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional," ujar Danang dalam keterangan tertulis.

Untuk melayani jadwal penerbangan baru ini, Wings Air akan menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi dan diklaim nyaman serta canggih untuk menerbangi rute jarak pendek.

Danang menyebutkan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600 akan memanjakan para penumpangnya untuk melihat pemandangan di luar. Hal itu dikarenakan pesawat bisa terbang dengan rendah.

“Selain itu, interior pesawat juga didesain modern dan futuristis, sehingga penumpang bisa lebih santai saat berada di kabin. Selain itu, travelers juga serasa berada di jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, " imbuhnya.

Danang menambahkan Semarang dan Bandung saat ini merupakan kota favorit yang dikunjungi pebisnis maupun wisatawan. Bandung menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan karena menawarkan beragam objek wisata alam, seperti Sendang Geulis Kahuripan dan wisata air di Sanghyang Heuleut.

Sedangkan Semarang memiliki daya pikat wisata dari arsitektur kolonial yang berada di kawasan Kota Lama, seperti Gereja Blenduk, Taman Sriguting, Gedung Marba, Rumah Akar, hingga Gedung Semarang Kreatif Galeri.

Penambahan jadwal penerbangan rute Bandung-Semarang akan dilayani Wings Air dengan pesawat nomor penerbangan IW-1876 setiap harinya pada pukul 12.10 WIB. Sedangkan, penambahan  rute Semarang-Bandung dilayani dengan nomor penerbangan IW-1877 pada pukul 13.30 WIB setiap harinya.

Selain penambahan frekuensi penerbangan Bandung ke Semarang, Wings Air juga menambah jadwal penerbangannya untuk rute Bandung-Surabaya maupun sebaliknya atau pergi pulang (PP).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten