SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Maskapai penerbangan Wings Air menambah rute penerbangan menuju Bandung, Jawa Barat. Penerbangan domestik ini melayani rute penerbangan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Lewat jaringan baru itu, Wings Air mencatat tingkat ketepatan waktu (on time performance) 90 persen.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (12/8/2019), rute baru ke Bandung itu dilayaki dari beberapa kota tujuan, yakni Pangkalpinang (Bandara Depati Amir-Bangka Belitung), Tanjung Pandan (Bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin-Bangka Belitung), Bengkulu (Bandara Fatmawati Soekarno), dan Jambi (Bandara Sultan Thaha). Ada juga penambahan frekuensi sekali terbang dari Bandung ke Semarang yakni di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Penambahan rute Wings Air ke Bandung itu diresmikan oleh Direktur Operasi Wings Air, Capt Redi Irawan, didampingi masing-masing anggota pusat layanan operasional Lion Air Group.

“Untuk rute Bandung menuju Tanjung Pandan, Bengkulu dan Jambi tahap awal dilayani empat kali dalam seminggu. Wings Air optimis, seiring operasional dan tren permintaan pasar tumbuh positif, ke depan frekuensi akan ditingkatkan,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Wings Air.

Wings Air menilai, kehadiran layanan penerbangan dari dan menuju Bandung menjadi bagian kesungguhan dalam menjembatani antar-wilayah Sumatera dan Jawa. Wings Air akan memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antar-destinasi relatif singkat, efektif dan efisien

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Bandung mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara di Jambi, Bengkulu, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Bandar Lampung menuju kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi terbang menjadi wujud keseriusan Wings Air. Rute tersebut juga menjadi bagian upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Bandung menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat mengunjungi kawasan ini dan sekitarnya, seperti MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) dan pendidikan, juga menawarkan beragam objek wisata popular, antara lain keindahan alam, didukung iklim sejuk dan topografi daerahnya berlatar pegunungan, wisata sejarah, kuliner, petualangan, seni dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya