SOLOPOS.COM - Winpro5 (JIBI/Harian Jogja/Digitalspy)

Harianjogja.com, JAKARTA — Di ajang IFA 2014, Polaroid menampakkan minatnya masuk ke pasar Windows Phone dengan memamerkan WinPro 5. Ini adalah handset murah dengan OS Windows Phone terbaru.

WinPro 5 dibekali layar 5 inch, prosesor Snapdragon 200 1,2GHz, memori 1GB, storage 8GB dan baterai 2400mAh. Memiliki kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Digital Spy, Jumat (12/9/2014), Polaroid tidak memproduksi ponsel tersebut sendiri, melainkan mempercayakan pembuatannya pada manufaktur asal Jepang JSR Technology.

Di perhelatan IFA 2014, Polaroid sempat mengatakan WinPro 5 segera akan dijual bulan depan dengan kisaran harga 160 euro atau sekitar Rp2 jutaan (1 euro = Rp15.000).

Sayangnya sumber lain seperti dikutip dari Tech Radar menyebutkan bahwa handset ini rupanya masih prototype. Juru bicara perusahaan yang lebih dikenal berkecimpung dalam fotografi ini menyebutkan, WinPro 5 hanya konsep prototype yang sedang dicoba.

Pernyataan ini bertolak belakang dengan informasi yang didapat saat pameran teknologi tersebut berlangsung. Juru bicara itu juga menambahkan belum bisa memberitahukan apakah akan benar-benar menghadirkannya ke pasar.

“Kami belum bisa memastikan apakah akhirnya akan dijual atau tidak. Terlalu dini berbicara soal ini,” sebutnya.

Meski demikian, si juru bicara sempat menyinggung jika perusahaannya memang sudah pernah terjun ke pasar perangkat mobile. Sebelumnya, Polaroid menjual smartphone dan tablet Android yang diklaim populer di Eropa dan Asia.

Juru bicara ini pun menegaskan, fokus perusahaan mereka masih akan berada di arena fotografi, meski pasar kamera dikabarkan terus menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya