SOLOPOS.COM - Windows Blue/Thecitizenscience

Windows Blue/Thecitizenscience

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JAKARTA–Tampilan sistem operasi komputer terbaru Microsoft, Windows Blue, beredar di sejumlah situs Internet.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam tampilan tersebut terlihat layar aplikasi berupa kotak-kotak yang lebih kecil dibanding layar aplikasi pada Windows 8.

Selain tampilan pengguna antar-muka, sejumlah situs Internet seperti WinForum dan R27.

Dari tampilan itu, Microsoft tampak sedang membangun Snap View tambahan di Windows Blue. Di OS Windows 8, Snap Views itu memungkinkan pengguna untuk menempatkan aplikasi berdampingan.

Tampilan layar aplikasi baru seperti alarm, perekam suara, pemutar film, dan kalkulator yang bergaya Windows 8 dapat digabung dalam satu tampilan kotak dengan Snap View tambahan.

Perubahan program aplikasi antar-muka (API) pada sistem operasi terbaru itu memungkinkan penggabungan empat aplikasi dalam satu kotak.

Pembaruan lain yaitu aplikasi Internet Explorer 11 di Windows Blue meski bocoran tampilan di situs-situs Internet belum menjelaskan detail pengembangan di aplikasi itu.

Windows Blue juga mempunyai fitur sentuhan tangan baru seperti menggeser layar ke atas pada halaman Start untuk menampilkan seluruh aplikasi.

Sedangkan di halaman desktop, pengguna dapat menggeser ke atas atau ke bawah untuk menampilkan daftar aplikasi yang menyediakan akses ke sejumlah fitur seperti pengaturan proyektor.

Windows Blue diperkirakan tersedia di pasar dalam beberapa bulan mendatang dengan versi utuhnya pada akhir 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya