SOLOPOS.COM - Window Phone 8

Window Phone 8

Raksasa produsen software, Microsoft, Juni lalu memperkenalkan sistem operasi Windows Phone 8 untuk smartphone. Sistem terbaru ini menggunakan tampilan antarmuka atau interface Metro, yang sama dengan Windows 8 versi desktop dan tablet. Direncanakan OS Windows 8 dilansir Oktober mendatang.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dikutip dari berbagai sumber, di antaranya techradar.com, Windows Phone 8 memberikan perubahan di sistem operasinya. Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore, mengatakan, Windows Phone 8 akan menghadirkan fitur perintah suara, panggilan video Skype, transaksi nirkabel Near Field Communication (NFC) dan peta Global Positioning System (GPS).

Layanan peta digital Bing Maps yang sebelumnya digunakan di Windows Phone 7 akan diganti dengan Nokia Maps. Kerja sama dengan Nokia membuktikan adanya hubungan mesra antara Microsoft.

Microsoft menjanjikan Windows Phone 8 mendukung smartphone dengan hardware berspesifikasi tinggi, seperti prosesor multi core, layar beresolusi tinggi serta memori eksternal. Mengenai tampilan tema Metro, Microsoft menghadirkan ciri khas kotak-kotak berwarna-warni.

 

Keyboard Unik

Saat ini Microsoft juga tengah mengembangkan keyboard unik untuk ponsel layar sentuh. Hal itu terungkap dalam berbagai blog teknologi, salah satunya WMPoweruser.

Keyboard unik ini yakni keyboard muncul di layar ponsel berbentuk kurva. Desain yang melengkung membuat jarak setiap tombol lebih dekat dengan jempol. Sehingga memudahkan untuk mengetik.

Microsoft juga akan melakukan perubahan, terutama inti program yang sama. Hal itu bertujuan menyatukan franchise sistem operasi Windows dari semua jenis perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya