SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON: Andy Murray harus tertinggal lebih dulu sebelum berbalik mengalahkan Daniel Gimeno-Traver. Dipayungi atap Wimbledon, petenis Skotlandia tumpuan Inggris Raya itu menang 4-6, 6-3, 6-0 dan 6-0.

Hadir jadi unggulan empat turnamen, Murray berjumpa dengan Gimeno-Traver asal Spanyol di babak pertama, Senin (20/6) waktu setempat. Pada set pertama, Murray tampil tak meyakinkan sehingga harus mengakui keungulan lawan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Di awal set kedua, Murray lagi-lagi belum menemukan irama permainannya. Titik balik untuknya hadir saat melakukan break yang membuatnya unggul pada kedudukan 5-3 di set itu.

Bermain di bawah atap Wimbledon yang dibuka untuk menahan guyuran hujan di Centre Court, Murray lantas tampil jauh lebih baik dan merebut 15 gim beruntun untuk meraih kemenangan.

Dengan hasil itu Murray melaju ke babak kedua sekaligus menjaga asa menyudahi puasa gelar juara 75 tahun untuk para petenis putra Inggris Raya di Wimbledon.

Capaian terbaik Murray di Wimbledon sejauh ini adalah menembus babak semifinal, yang ia lakukan dua kali yakni pada tahun 2009 dan 2010. Tahun lalu ia terhenti di babak itu usai disingkirkan Rafael Nadal, yang akhirnya menjadi juara.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya