Novak Djokovic (Reuters-Toby Melville)

Solopos.com, LONDON — Unggulan pertama tunggal putra, Novak Djokovic, bangkit dari penampilan sedikit melempem pada awal laga di set pertama untuk kemudian menghancurkan unggulan ke-21 asal Belgia, David Goffin di perempatfinal Wimbledon 2019.

Berlaga di Center Court di London, Inggris, Rabu (10/7/2019) malam WIB, Djokovic lolos ke semifinal setelah menang dengan skor 6-4, 6-0, dan 6-2, atas sang lawan. Goffin tentu akan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi ketika dia tak mampu mempertahankan permainan terbaiknya di set pertama.

Saat itu Goffin telah memimpin 4-3, namun dalam 30 menit berikutnya dia kalah di 10 game berturut-turut. Djokovic tampil efektif melalui servis terarah dan penempatan bola secara akurat. Djokovic, yang hanya kalah sekali di grand slam dalam 12 bulan terakhir, menggapai semifinal kali kesembilan di Wimbledon. Hanya ada dua petenis yang mempu mengalahkan pencapaian Djokovic tersebut yaitu Jimmy Connors dan Roger Federer.

Di semifinal Djokovic akan berhadapan dengan pemenang laga antara Guido Pella atau Roberto Bautista Agut. Keberhasilan ke semifinal tersebut membuat Djokovic kian dekat kepada gelar Wimbledon kali kelima. Sejauh ini petenis asal Serbia tersebut sudah mengantongi empat gelar Wimbledon yaitu pada 2011, 2014, 2015, dan 2018.

Sementara itu, disektor tunggal putri, juara tujuh kali Wimbledon, Serena Williams, dipaksa bekerja keras untuk melangkah ke semifinal. Memainkan laga perempatfinal, Serena yang berhadapan dengan juniornya, Alison Riske di Center Court, Selasa (9/7/2019), dipaksa berduel dalam tiga set sebelum menang dengan skor akhir 6-4, 3-6, 6-3.

”Aku hanya butuh berjuang,” ujar Serena dikutip Reuters. ”Dia [Rsike] tidak mau menyerah. Jadi aku mesti merebutnya. Itulah yang harus kulakukan.”

Serena sedang mencari gelar Wimbledon pertamanya sejak 2016, sekaligus titel grand slam ke-24 yang akan mensejajarkan dia dengan legenda Margaret Court. Selanjutnya, Serena memperebutkan satu tiket ke final dengan menghadapi petenis nonunggulan Barbora Strycova. Petenis Republik Ceko ini lolos usai menghempaskan petenis tuan rumah Johanna Konta 7-6 (5), 6-1. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten