SOLOPOS.COM - Logo Nike (Reuters)

Wimbledon 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, JAKARTA — Tiga hari sebelum Wimbledon dimulai, Nike menarik seluruh pakai yang disiapkan untuk petenis-petenis putrinya. Pakain tersebut dianggap ‘mengungkap terlalu banyak bagian tubuh’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Dailymail, Nike telah meminta seluruh petenis yang memakai brand mereka untuk mengirim kembali pakaian yang sudah diterima. Setidaknya ada 20 petenis putri yang memakai brand Nike, dan mereka harus mengembalikan pakaian itu untuk dipermak.

Ekspedisi Mudik 2024

Penarikan tersebut dilakukan karena beberapa pemain merasa terganggu karena pakaian yang mereka gunakan kerap tersibak tinggi sampai sebatas pinggang. Kondisi itu dirasakan menghambat permainan di atas lapangan. Pakaian itu juga dinilai bisa melangar aturan berpakaian di Wimbledon.

“Kami butuh melakukan sedikit perubahan pada pakaian tenis Anda karena terkait aturan Wimbledon. Bisakah Anda membawa pakaian tersebut ke Nike Wimbledon House,” demikian email yang dikirim perwakilan Nike pada atletnya di Wimbledon.

Pada babak Kualifikasi Wimbledon yang sudah digelar pekan ini, Katie Boulter (Inggris) memodifikasi sendiri pakaian tenisnya. Dia memakai sebuah ikat pinggang hasil improfisasi demi membuat pakaiannya tidak mudah tersingkap jika berlari atau tertiup angin.

Beberapa petenis top yang diyakini harus melakukan perbaikan pada pakaiannya adalah Eugenie Bouchard dan Laura Robson. Sementara Serena Williams memakai pakaian yang berbeda, dengan penjepit di bagian pinggang serta kerah yang lebih tinggi.

Wimbledon punya aturan tegas soal bagaimana atlet yang berlaga di turnamen itu harus berpakaian. Termasuk yang paling mendasar adalah keharusan menggunakan pakaian berwarna putih. Bahkan penggunaan bra serta pakaian dalam selain putih juga pernah dipermasalahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya