SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 kembali menampilkan Serena Williams sebagai juara. Kali ini Serena mengalahkan Muguruza.

Solopos.com, LONDON — Petenis Amerika Serikat Serena Williams berhasil kembali menjadi juara turnamen Wimbledon 2015. Dia mengalahkan Gabrine Muguruza dalam dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Centre Sourt, All England Club, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Serena harus melakoni pertandingan selama satu jam 22 menit sebelum memastikan diri menjadi juara.

Gim pertama laga antara Serena dan Muguruza berjalan seru. Petenis 19 tahun itu seperti dilansir detiksport langsung melakukan breakpoint usai melewati empat kali deuce. Unforced errors Serena lewat satu backhand menjadi poin pertama untuk Mugurza.

Serena berhasil memanfaatkan keunggulan servis kerasnya pada gim ketujuh. Dia merebut poin dengan catatan skor 40-0. Kedudukan sekarang menjadi 4-3, masih untuk keunggulan Muguruza.

Serena mencatatkan breakpoint pada gim kedelapan. Satu pukulan forehand dari Muguruza melebar, skor pun menjadi imbang 4-4.

Serena bisa berbalik unggul 5-4 di set kesembilan. Setelah melakukan beberapa kali kesalahan servis, dia akhirnya bisa menutup gim ini dengan satu pukulan backhand keras yang tak mampu dikembalikan Muguruza.

Breakpoint kedua Serena menyudahi set pertama dengan durasi 44 menit. Setelah melalui sekali deuce, pukulan forehand keras petenis 33 tahun tak bisa lagi oleh Muguruza. Serena merebut set pertama dengan skor 6-4.

Awal set kedua berjalan lebih mudah untuk Serena. Dia mencatatkan breakpoint pada gim keempat, hingga bisa unggul 3-1. Unforced errors pukulan forehand Muguruza menyumbang poin untuk Serena.

Muguruza pada gim sembilan berhasil mematahkan servis Serena setelah melalui?lima kali deuce. Satu pukulan forehand kerasnya gagal dikembalikan Serena, skor berubah menjadi 4-5.

Serena memastikan gelar juara Wimbledon tahun ini di gim ke-10. Satu pukulan forehand melebar dari Muguruza memastikan Serena menang 6-4.

Dengan kemenangan ini, Serena pun meraih gelar grandslam ke-21. Selain itu, dia juga memastikan catatan ‘Serena Slam’ atau kemenangan dalam empat grandslam secara berurutan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya