SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 babak pertama ditandai dengan kemenangan mudah petenis unggulan.

Solopos.com, LONDON — Maria Sharapova meraih kemenangan relatif mudah atas Johanna Konta di babak pertama Wimbledon. Petenis unggulan lainnya, Ana Ivanovic, juga tak mengalami kesulitan berarti di babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Serena Williams sempat mengalami kesulitan saat bertemu Margarita Gasparyan di babak pertama Wimbledon. Serena kemudian memperbaiki performanya dan menang untuk lolos ke babak kedua.

Serena menang dua set langsung atas Gasparyan pada pertandingan di No. 1 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Senin (29/6/2015). Petenis putri nomor satu dunia itu menyudahi perlawanan Gasparyan dengan skor 6-4, 6-1 dalam waktu 1 jam 22 menit.

Sharapova menang dengan skor 6-2, 6-2 atas Konta pada pertandingan di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Senin. Dia butuh 1 jam 22 menit untuk menyudahi perlawanan petenis tuan rumah itu.

Sepanjang pertandingan, Sharapova membukukan 23 pukulan winner, sedangkan Konta cuma 10 pukulan winner. Tapi, Sharapova juga lebih banyak membuat kesalahan sendiri. Jumlah unforced error-nya 12, sementara Konta cuma 11.

“Pertandingan pertama di Wimbledon bukanlah yang paling mudah dan khususnya menghadapi lawan yang baru menjalani beberapa pekan bagus dan didukung penonton,” ujar Sharapova seperti dikutip detiksport dari Reuters.

“Tapi, saya ingin memfokuskan diri saya karena saya tak bermain selama beberapa pekan,” tambahnya.

“Saya hari ini mengembalikan pukulan lawan dengan sangat baik. Servisnya cukup keras dan saya bisa mendapatkan sedikit keuntungan di sana,” tutur Sharapova, yang akan berhadapan dengan Richel Hogenkamp di babak kedua.

Sementara itu, Ivanovic menang telak 6-1, 6-1 atas petenis China, Xu Yifan, di babak pertama. Unggulan ketujuh itu selanjutnya akan menghadapi Bethanie Mattek-Sands di babak kedua. (JIBI/Solopos)

Maria Sharapova dan Serena Williams menang mudah di babak pertama Wimbledon. Ist/dok

Maria Sharapova dan Serena Williams menang mudah di babak pertama Wimbledon. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya