SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 membawa Djokovic sebagai juara. Pretasi ini sekaligus menjadi love affair The Joker dan Wimbledon.

Solopos.com, LONDON— Novak Djokovic merayakan ulang tahun pernikahan untuk kali pertama dengan mempersembahkan kado istimewa berupa trofi Wimbledon 2015 setelah menumbangkan sang maestro, Roger Federer, di final, Minggu (12/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Raja tenis dunia ini mengungkapkan menikah dengan sang kekasih, Jelena Ristic, merupakan salah satu kunci sukses menggapai karier cemerlang.

Petenis nomor satu dunia ini mengklaim gelar grand slam untuk kali kesembilan dan hanya kalah tujuh pertandingan sejak menikahi Ristic, 12 Juli 2014 lalu. Acara sakral itu berlangsung sepekan setelah Djokovic menjadi kampiun di Wimbledon 2014. Uniknya, ketika itu petenis berjuluk The Joker ini juga menundukkan Federer di partai puncak.

“Musim lalu saya memenangi trofi ini lalu menikah dan memulai hidup baru bersama. Ini hal yang luar biasa dalam hidup saya. Saya ingin menikmati ini selama mungkin,” papar Djokovic yang mengalahkan Federer empat set, 7-6 (7-1), 6-7 (10-12), 6-4, 6-3, dilansir Reuters, Senin (13/7/2015).

Setelah tiga bulan menikah, sang istri, Jelena memberi hadiah tak ternilai dengan melahirkan putra pertama mereka yang diberi nama, Stefan. Memiliki keluarga kecil justru membuat Djokovic kian bersinar di lapangan. Di musim ini sudah mengoleksi enam gelar, termasuk dua grand slam, yakni Australian Open dan Wimbledon. Bahkan, ia sudah mencatat 48 kemenangan dan baru menelan tiga kali kekalahan.

“Terlepas dari saya menang atau kalah, keluarga selalu ada di samping saya. Saat pulang ke rumah saya bukan petenis, tapi seorang ayah dan suami. Sejak menikah saya justru banyak menang. Saya sarankan setiap pemain segera menikah dan punya anak,” kelakar Djokovic.

Petenis yang akrab disapa Nole ini bukan yang pertama berhasil menjadi juara sekaligus seorang ayah. Djokovic masuk daftar hot papa pemenang grand slam urutan ke-10 sejak musim 1980. Legenda tenis dunia, Jimmy Connors, malah baru bisa berjaya dengan tiga gelar prestisius itu setelah punya anak. Anak pertama lagi di musim 1979 yang disusul dengan prestasi Connors menjadi kampiun Wimbledon dan US Open 1983, serta US Open 1984.

Pat Cash asal Australia memenangi Wimbledon 1987 sejak jadi bapak. Sebelum juara ia dianugerahi seorang anak dari sang kekasih, Anne-Britt Kristiansen. Sementara petenis Ekuador, Andre Gomez, keluar sebagai pemenang French Open 1990 selepas jadi bapak.

Bahkan, pelatih Djokovic, Boris Becker, juga tercatat menjadi juara Australian Open 1996 setelah berstatus ayah. Hal serupa juga dialami petenis Republik Cheska, Petr Korda, (Australian Open 1998), petenis Rusia, Yevgeny Kafelnikov (Australian Open 1999), dan petenis Spanyol Albert Costa (French Open 2002).

Begitu pula dengan Andre Agassi yang juara Australian Open 2003 setelah mendapat anak dari pernikahannya dengan Steffi Graff yang lahir musim 2001. Sedangkan hot papa yang kini masih memegang raket, Roger Federer, juga membuktikan itu dengan menjuarai Australian Open 2010. dan Wimbledon 2012. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Novak Djokovic mencium trofi kejuaraan Wimbledon 2015. JIBI/Reuters/Stefan Wermuth

Novak Djokovic mencium trofi kejuaraan Wimbledon 2015. JIBI/Reuters/Stefan Wermuth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya