SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 membawa Djokovic ke final untuk kali keempat setelah mengalahkan Gasquet.

Solopos.com, LONDON — Petenis Serbia Novak Djokovic sukses memijak final Wimbledon 2015 seusai mengalahkan lawannya dari Prancis, Richard Gasquet. Ini jadi final keempat di turnamen itu untuk petenis nomor satu dunia tersebut.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (10/7/2015) malam WIB, Djokovic menang 7-6, 6-4, dan 6-4 dalam duel yang berlangsung selama dua jam 21 menit.

Djokovic sempat melejit di set pertama dengan keunggulan 2-0. Namun seperti dilansir detiksport, kemudian Gasquet bangkit dan kedudukan kembali sama kuat 4-4. Pertarungan keduanya kian sengit dengan rally-rally panjang, hingga set berlanjut ke tie-break. Di kedudukan 2-2, Gasquet menurun dan akhirnya kehilangan set pertama.

Set kedua berjalan lebih nyaman untuk Djokovic. Kesalahan-kesalahan Gasquet di awal-awal membuatnya mendapatkan poin-poin. Petenis unggulan satu itu juga berhasil mengatasi bola-bola pendek dari Gasquet. Sempat ditempel 5-4, namun Djokovic sukses menguasai game terakhir dan menang.

Djokovic membuka set ketiga dengan merebut game pertama, namun Gasquet selalu memberikan tekanan di game-game selanjutnya. Dia menyamakan 1-1, lalu terus menempel perolehan Djokovic. Dalam kedudukan tertinggal 2-4, Gasquet tampil gemilang memenangi rally-rally lewat pukulan-pukulan di dekat net.

Di game terakhir, Djokovic tak lagi terhentikan. Dia melaju dan menuntaskan pertandingan dengan mulus, mencapai final Wimbledon untuk kali keempat secara beruntun. Di final dia akan menantikan pemenang antara Roger Federer dan Andy Murray.

Djokovic sebelumnya tiga kali mencapai final Wimbledon. Dari tiga kesempatan itu, dua di antaranya berakhir dengan gelar juara. (JIBI/SOLOPOS)

Petenis Serbia Novak Djokovic akhirnya tiba di final turnamen grand slam Wimbledon 2015. JIBI/Rtr

Petenis Serbia Novak Djokovic akhirnya tiba di final turnamen grand slam Wimbledon 2015. JIBI/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya