SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 kembali menjadi milik Novak Djokovic. The Joker menjadi juara setelah mengatasi Federer.

Solopos.com, LONDON — Petenis peringkat pertama, Novak Djokovic, mempertahankan titel juara Wimbledon 2015. Di partai final, Djokovic mengalahkan Roger Federer dalam empat set dengan skor 7-6(1), 6-7(10), 6-4, dan 6-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan yang sempat tertunda karena hujan, Djokovic memenangi pertarungan dengan Federer yang berlangsung selama hampir tiga jam, Minggu (12/7/2015). Ini adalah titel Wimbledon ketiga bagi petenis Serbia itu setelah meraihnya pada 2011 dan 2014.

Selain itu, ini adalah titel Grand Slam kedua Djokovic pada 2015 dalam tiga final yang dijalaninya. Djokovic sudah mengangkat trofi Australia Terbuka namun kalah di final Prancis Terbuka dari Stanislas Wawrinka.

Bagi Federer, kekalahan ini gagal membuat dia menambah koleksi tujuh titel Wimbledon sekaligus mengakhiri puasa gelar Grand Slam yang terakhir kali juga diraihnya di Wimbledon 2012. Meski begitu, Federer masih peraih titel juara Grand Slam terbanyak dengan 17 gelar.

Pada pertandingan itu, saat unggul 3-2, Federer berhasil mematahkan servis Djokovic di gim keenam untuk memimpin 4-2. Meski begitu, sebagaimana dilansir detiksport Djokovic langsung merespon dengan berbalik mematahkan servis Federer di gim berikutnya.

Pada gim kedua belas pertarunagn relatif mudah dipertahankan Federer, dan set kedua pun kembali ditentukan lewat tie-breaker. Djokovic gagal mengonversi tujuh set point untuk memberikan Federer set point ketiga yang lantas berhasil dikonversinya untuk memenangi set tie-breaker 12-10.

Djokovic mematahkan servis Federer di gim ketiga untuk memimpin 2-1. Federer bangkit dengan mengamankan servisnya di gim kelima sebelum pertandingan dihentikan sementara karena hujan mulai turun.

Selepas restart, Federer terus berusaha untuk mengejar Djokovic. Tapi di gim kesepuluh, Djokovic tak memberi kesempatan Federer meraih poin untuk menutup set ketiga dengan kemenangan 6-4. (JIBI/SOLOPOS)

Juara Wimbledon 2015 Novak Djokovic melambaikan tangan didampingi runner up Roger Federer. JIBI/Rtr/

Juara Wimbledon 2015 Novak Djokovic melambaikan tangan didampingi runner up Roger Federer. JIBI/Rtr/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya