WIMBLEDON 2015 : Cedera Betis, Nishikori Tetap Melaju ke Babak Kedua
Kei Nishikori mengembalikan bola Simone Bolelli di Wimbledon Tennis Championships. JIBI/Rtr/Mariana

Wimbledon 2015 tak begitu menguntungkan bagi Kei Nishikori. Petenis Jepang ini mengalami cedera betis.

Solopos.com, LONDON -- Kei Nishikori menjalani babak pertama Wimbledon dalam kondisi tidak 100 persen. Petenis Jepang itu mengalami cedera betis. Meski demikian, Nishikori tetap mampu meraih kemenangan dan lolos ke babak kedua.

Nishikori harus bertarung sepanjang lima set saat melawan Simone Bolelli di No. 1 Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Senin (29/6/2015). Dia akhirnya menang 6-3, 6-7(4), 6-2, 3-6, 6-3 atas petenis Italia itu.

Pada pertandingan ini, Nishikori harus menahan sakit di betis kirinya. Meski merasa tak nyaman, unggulan kelima itu masih bisa menuntaskan permainan dan mengalahkan Bolelli dalam waktu 3 jam 22 menit.

"Ini sedikit sakit sejak pekan lalu, tapi makin membaik dan tak mudah bermain selama tiga jam. Harusnya ini sudah oke untuk pertandingan selanjutnya," jelas Nishikori yang dilansir detiksport mengutip Reuters.

Tahun lalu, Nishikori dan Bolelli juga bertemu di Wimbledon, tapi di babak ketiga. Saat itu, duel juga berlangsung sepanjang lima set dan Nishikori keluar sebagai pemenang.

"Saya tahu ini akan berat karena kami bermain lima set yang panjang di sini pada tahun lalu. Saya tahu dia bagus di lapangan rumput," tutur Nishikori, yang akan bertemu Santiago Giraldo di babak kedua.

"Secara mental, saya siap. Namun, ada naik turun. Servis saya dan mungkin konsentrasi saya menurun dalam beberapa momen," katanya.

Pada pertandingan lain, unggulan keempat Stan Wawrinka menang tiga set langsung atas Joao Sousa dengan skor 6–2, 7–5, 7–6. Wawrinka selanjutnya akan melawan Victor Estrella Burgos.

Grigor Dimitrov juga mampu melewati babak pertama. Unggulan ke-11 itu menang 6-3, 6-0, 6-4 atas Federico Delbonis. Steve Johnson akan menjadi lawannya di babak kedua. (JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom