SOLOPOS.COM - Gelandang Inggris, Jack Wilshere. dokJIBI

Gelandang Inggris, Jack Wilshere REUTERS/Andrew Winning

Gelandang Inggris, Jack Wilshere
REUTERS/Andrew Winning

Solopos.com, LONDON – Gelandang Arsenal Jack Wilshere menolak pemain muda Manchester United Adnan Januzaj membela panji Timnas Inggris.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Akhir-akhir ini berembus wacana yang menyebut Football Association (FA) Inggris berniat memasukkan Januzaj sebagai bagian dari skuat Inggris. Januzaj berpeluang membela Inggris dengan alasan tempat tinggal. Terdapat peraturan yang menyebut pemain sepak bola yang tinggal di Inggris selama lima tahun bisa membela skuat Tiga Singa.

Sejauh ini Januzaj tidak berkomitmen dengan pihak mana pun, di mana dia bergabung dengan United di usia 18 tahun pada 2011 dan akan terkualifikasi sebagai bagian dari skuat The Three Lions jika dia tetap berada di Inggris hingga Februari 2018.

Januzaj yang merupakan kelahiran Belgia juga berpeluang membela Serbia, Albania dan Turki serta Kosovo. Menyimak wacana dimasukkannya Januzaj ke dalam skuat Inggris, Wilshere menyatakan ketidaksetujuannya.

“Jika Anda tinggal di Inggris selama lima tahun, itu tidak berarti membuat Anda menjadi orang Inggris. Jika saya pergi ke Spanyol dan tinggal di sana selama lima tahun saya tidak akan bermain untuk Spanyol,” ujar Wilshere dilansir Sky Sports, Rabu (9/10/2013).

“Satu-satunya orang yang seharusnya bermain untuk Inggris adalah orang-orang Inggris. Kita harus ingat siapa diri kita. Kita adalah orang Inggris. Kita bekerja keras di lapangan dan sulit dikalahkan,” sambung gelandang Inggris tersebut.

“Kami memiliki karakter hebat. Anda berpikir mengenai Spanyol maka Anda akan berpikir tentang teknik [sepak bola]. Namun ketika Anda berpikir mengenai Inggris maka Anda akan berpikir mereka berani dan mereka menekel keras. Kita harus ingat itu.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya